Tentang Kami

Pentas Indonesia berkomitmen mempersembahkan karya seni pertunjukan yang bukan sekedar menghibur, tetapi yang juga bisa merangsang dan menantang ruang pemikiran.

Pentas Indonesia merupakan rumah seni pertunjukan yang digagas dan dibentuk oleh Faiza Mardzoeki didukung oleh Wawan Sofwan pada tahun 2010. Pentas Indonesia  didirikan sebagai wujud pengutamaannya atas bidang seni pertunjukan, khususnya teater.

Sebelumnya, Faiza dan Wawan telah berkolaborasi dalam produksi teater Nyai Ontosoroh, adaptasi dari novel  Bumi Manusia, karya Pramoedya Ananta Toer.

Produksi pertamanya bersama Pentas Indonesia adalah pertunjukan "They Call Me Nyai Ontosoroh” (2010-2011) versi pendek dari drama Nyai Ontosoroh yang dipentaskan di Indonesia, Belanda dan Belgia atas sponsor Tropentheater  Amsterdam.

Pentas Indonesia terbuka bekerja sama dengan para seniman individu atau lembaga kreatif baik dari Indonesia maupun luar negri.

Tahun 2011, musisi jazz, komposer, produser, Marcello Pellitteri yang juga seorang  Professor di Berklee College of Music, Boston, Amerika Serikat, terlibat dalam penggarapan produksi teater “Rumah Boneka” sebagai komposer.

Kemudian Juni Dahr, prominen aktor teater dan film dari Norwegia terlibat dalam seminar “Ibsen: Literatur, Masyarakat dan Perempuan”.